Cara Menggambar Dengan Corel Draw | Untuk Pemula

CorelDraw adalah aplikasi berbasis vector yang memungkinkan anda bisa menggambar secara bebas pada lembar kerja kosong yangndisediakan oleh Corel Draw. selain anda bisa menggambar denga kreasi sendiri Corel Draw juga menyediakan Template yang siap digunakan disetiap Corel Draw, apapun versinya.

Catatan

untuk kamu yang baru memulai berkerja dengan  Corel Draw makan perlu anda ketahui sebelum memulai mengambar dengan Corel Draw maka ada beberapa hal yang harus anda setting, diantaranyan 
  • Pengaturan halaman
  • jenis Documen
  • Manajemen warna yang anda gunakan, entah itu RGB atau CMYK. Misalnya jika anda ingin menggunakan hasil desain tersebut digunakan untuk halaman web maka di anjurkan untuk menggunakan warna RGB agar warna lebih tajam. Namun jika anda menginginkan hasil desain anda di cetak makan gunakanlah warna CMYK karena saelama ini belum ada percetakan yang mampu mencerak dengan kualitas warna RGB.

Catatan 2

Jika anda menggunakan hasil desain yang pernah anda buat maka setingan lembar kerja, dokumen dan warna yang di gunakan akan secara otomatis mengikuti warna yang pertama anda buat.

Perlu diketahui bahwa Corel Draw memiliki banyak Format yang dapat digunakan diantanranya Corel DESIGNER (DSF atau DES}, Adobe
Illustrator (Al), Adobe Portable Document Format (PDF), Encapsulated PostScript (EPS), dan Computer Graphics Metafile (CGM). 

Catatan 3

anda tidak akan bisa membukan  File Corel Draw yang memiliki versi jauh lebih rendah, misalnya hasil desain Corel Draw x 7 Tidak akan pernah bisa di buka versi lawas, x3 x4 x5 x6. 

namun tenang aja kita dapat mengakali hal tersebut , anda bisa membaca : 

Cara Buka File CorelDraw X7 Di Semua Versi x3 x4 x5 x6 Tanpa Convert


Tahapan Pertama Menggambar Dengan Corel Draw

  • Ikuti langkah pada Layar Corel Drawd
  • Pada tampilan layar pertama klik Get Stared > New document
  • melalui tampilan menubar Klik File > New
  • Kemudian Save dan beri nama pada windows yang muncul

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »