20 Menit MEMBUAT BROSUR KEREN Kegiatan Dengan CorelDraw X3 X4 X5 X6 X7

Bahagianya hari ini saya bisa berbagi pengetahuan lagi seputar Desain CorelDraw. alasan saya dalam membuat tutorial ini hanyalah membagikan pengetahuan saya akan desain CorelDraw.

Mungkin diluar sana banyak juga yang membahas topik yang sama, namun itu bukan karya saya, jadi kesimpulanya kalaupun diluar sana banyak tutorial CorelDraw, tentunya saya juga bisa bikin dong.. yoo :D Just Kidding.

Artikel dan totorial desain saya  masih berbau-bau  Brosur,Banner Phamflet, Stiker. kenapa seperti itu, setelah saya analisa dari sistem percarian google. ternyata beberapa topik diatas adalah yang paling banyak dicari orang.

betapa senangnya saya jika artikel ini ditemukan orang dan bermanfaat bagi orang banyak. pahala yang terus mengalir. :D
Gambar diatas adalah hasil akhir perjuangn tutorial ini, maaf jika kurang sempurna, karena yang sempurna ya hanya milik yang di "atas".

---CorelDraw x7---

waktu :Kurang dari 25 menit
tema : Kegiatn Seminar Pernikahan " Nah Loh saya harus ikut ":D
Lokasi : Dalam Kamar yang sepi :D
Nb: Tutorial ini saya buat di CorelDraw X7 namun  masih juga dikerjakan di CorelDraw 11 12 x3 x4 x5 x6 karena semua fasilitasnya sudah tersedia.

1. Langkah yang pertama harus Anda lakukan adalah membuat lembar kerja dengan ukuran yang kamu inginkan. disini saya menggunakan ukuran A4. Ukuran kesukaan dan setandart brosur yg enak buat di tempel2 atau disebar.

Dengan memanfaatkan tool Rectangle anda bisa membuat persegi atau persegi panjang


Buatlah sebuh tulisan mengenai tema acara atau kegiatan kamu, disini saya menulis "Akhiri Jomblomu" 

| Nah loh yang jomblo jangan baper yak :D

dari gambar diatas saya memanfaatkan "Interaktive Fill Tool" tool ini berfungsi untuk membuat efek warna gabungan dari warna yang berbeda. seting sesuai keperluan ya. saya ngak akan menjelaskanya panjang lebar, karena saya tahu anda akan mencari tahu sendiri dan dengan begitu kamu akan bisa mengingat tool yang satu ini.
--------------------------------------------------------
2. Untuk penempatan nama saya membuatnya sangat sederhana. gabungan dari persegi panjang dan juga sebuh segitiga tidak sama sisi dan saya padukan seperti gambar dibawah ini. Font "Aria Black"

3. Penempatan teks yang lain saya hanya memberikan sebuah lingkaran dengan warna-warna yang berbeda seperti di bawah ini.

 4. Untuk Background saya mengambil dari Google dengan kat kunci Flower yang artinya bunga.:D

Bung yang sudah saya download saya beri efek "transparansy" seperti gambar di bawah ini 

dan selanjutnya adalah menggabungkan semua bidang yang telah kita buat. dan alhasil inilah hasil kerja kita selam 20 menit .



Terima kasih sudah mampir ke artikel sederhana kami. jika anda mau memdapatkan postingan-postingan terbaru kami silahkan follo akun google + kami ya...

20 Menit MEMBUAT BROSUR KEREN Kegiatan Dengan CorelDraw X3 X4 X5 X6 X7

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »